Kodim 1420 Bersama Baznas Sidrap Serahkan RTLH

Dandim 1420 Sidrap, memberikan arahan sebelum menyerahkan bantuan RTLH

LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 bekerjasama dengan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Sidrap menyerahkan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di Dusun 1 Ujung Awo, Desa Lise, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Rabu (26/08/2020)

Kegiatan yang digelar tersebut dihadiri Bupati Sidrap, Ir.H.Dollah Mando, Anggota DPRD Sidrap, Samsumarlin, Ketua Basnaz Sidrap, H.Mustari.S, Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, Ny. Jamot Parluhutan, Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS dan Pasiter Dim 1420, Lettu Inf Suparno.

Turut hadir Camat Pancalautang, Muh Basri, Kanit Shabara Polsek Pancalautang, Adi Wiyono, para Danramil, Tokoh Masyarakat serta Masyarakat Desa Lise.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan program Kodim 1420 Sidrap yang dikemas dalam bentuk karya bhakti bekerjasama dengan Basnaz Sidrap.

"Tentu dalam rangka membantu warga kita yang memang bisa dikategorikan kurang mampu atau warga yang menempati rumah kurang layak," ujarnya

Kegiatan seperti ini dengan Basnaz Sidrap sudah kedua kalinya kami laksanakan, namun secara keseluruhan Kodim 1420 Sidrap sudah membangun rumah sebanyak 7 unit melalui kerjasama dengan PLTB dan beberapa perbankan yang ada di Sidrap saat ini dengan Baznas Sidrap, termasuk juga membangun rumah yang terkena bencana alam akibat angin puting beliung

"Rumah yang kami bangun ini betul betul  membangun dari nol, jadi bukan rehab, dan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap warga tidak mampu," katanya.

Letkol Inf J.P. Situmorang,S.Sos mengucapkan terimakasih kasih kepada Pemerintah Daerah dan Basnaz Sidrap atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik dan juga para Donatur yang sudah membantu dalam bentuk materiil.

"Kepada Pemerintah Desa Lise serta masyarakat Desa Lise mengucapkan terimakasih atas partisipasinya berjibaku bersama kami membangun rumah ini," ungkapnya.

Sementara Bupati Sidrap, Ir.  H Dollah Mando, menyampaikan apresiasi atas kerja Kodim 1420 Sidrap dengan Basnaz dalam membantu membangun rumah  masyarakat kita yang kurang mampu.

"Inilah yang kami harapkan, dimana hari ini peresmian rumah namun ini terlihat bukanlah rehab akan tetapi Kodim membangun rumah untuk warga," ungkapnya

Dengan memberikan banyak bantuan, masyarakat akan mengetahui dan berlomba-lomba mengeluarkan zakatnya

"Karena zakat bukan milik kita, itu milik warga kita yang kurang mampu,"terangnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut, Pemilik rumah (Idarni) tidak bisa berkata kata lagi, hanya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kodim 1420 Sidrap dengan rasa haru.

Lebih baru Lebih lama