Basri: Masih Ada 11 Jabatan Lowong, Mutasi Segera Dilakukan

Ilustrasi Mutasi Pejabat Negara

LINTASNEWS.ONLINE, MAKASSAR — Gelombang mutasi jabatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan terus berlanjut. Masih banyak kekosongan jabatan yang harus diisi.

Dalam sepekan terakhir, dua kali Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, melakukan rotasi. Dari pejabat eselon II hingga eselon IV.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basri Rakhman mengatakan, mutasi di lingkup Pemkot masih akan terus berlangsung. Apalagi banyak kekosongan di jabatan eselon II.

“Tentu (mutasi) akan berlanjut terus kedepannya, karena masih banyak kosong khususnya pejabat eselon II,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/9/2020).

Kendati demikian, untuk lelang jabatan eselon II masih menunggu izin dari pusat yakni Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Apalagi surat untuk lelang Jabatan sudah dikirim ke pusat.

“Untul lelang eselon II masih menunggu petunjuk. Tapi saya rasa tidak lama lagi (akan lelang Jabatan),” urainya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin membeberkan, jika pengusulan pergantian jabatan dalam struktural Pemkot telah disampaikan ke Kemendagri dan KASN.

“Baru kita memohon izin bahwa ada jabatan kosong. Kita minta izin ke Kemendagri, ke KASN, kalau ada (izin) baru kita melakukan lelang. Eselon II kan harus dilelang,” jelasnya.

Sementara diketahui, ada 11 jabatan Eselon II lowong yang kini masih diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun jabatan tersebut adalah Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Kearsipan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Penataan Ruang (DPR), Dinas Pendidikan (Disdik).

Kemudian Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPKB), dan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar.

Lebih baru Lebih lama