PPBI Cabang Sidrap Pameran Bonsai di Monumen Bambu Runcing


LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Dalam rangka memeriahkan Hut Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tingkat Kabupaten Sidrap, Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Sidrap menggelar Pameran Bonsai Sidrap Tahun 2020 mulai dari tanggal 16 hingga 23 Agustus 2020 di Monumen Bambu Runcing Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap.

Ketua Panitia Pameran Bonsai, Alam saat ditemui dilokasi Pameran Bonsai mengatakan, jumla Bonsai yang kita pamerkan hari kurang lebih 180 dari berbagai jenis tanaman.

Dengan adanya Pameran Bonsai ini dapat memajukan Perbosaian di Sulawesi Salatan dan dan khususnya di Kabupaten Sidrap.

"Mengingat menggeliatnya kaktus bersamaan munculnya Bonsai dibeberapa kabupaten seperti Kabupaten Pinrang, Parepare, Enrekang, Bantaeng dan Soppeng, kita lakukan Pameran Bonsai ini," kata Alam

Lanjut Alam, untuk mengurangi tingkat kejenuhan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19, ini kita lakukan Pameran Bonsai sebagai hiburan bagi masyarakat Sidrap agar lebih Fress menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda diseluruh dunia.

Dengan terlaksananya kegiatan Pameran Bonsai ini, dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda khususnya pecinta Bonsai yang ada Sidrap.

Selain itu, dengan adanya pameran ini, ini dapat melahirkan pebonsai baru yang dapat menghasilkan produktif sehingga menambah pendapatan kepada pelaku bonsai itu sendiri.

Sementara, Pengunjung Pameran Bonsai, Jasmin sangat mengapresiasi dengan adanya pameran Bonsai tersebut, karena selama masa Pandemi Covid-19 kurang lebih 3 bulan terakhir ini masyarakat jenuh.

Dengan adanya Pameran ini, masyakat dapat merefresikan diri setelah melihat tanaman bonsai yang dipamerkan tersebut.

Lebih baru Lebih lama