TNI-Polri Kawal Pemeriksaan Rapid Test di Pasar Bilokka

Pemeriksaan Rafid test di Pasar Sentral Bilokka  

LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Pemeriksaan rapid test secara acak terhadap penjual datau pedagang di lakukan di pasar Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Jumat, 14 Agustus 2020 lalu.

Pemeriksaan itu dilakukan oleh Puskesmas Bilokka yang dipimpin Kepala Puskesmas, Hj Sukmawati dengan didampingi Camat Panca Lautang, H Muh Basri dan Kepala Pasar, Abd Gani.

Kegiatan itu juga dikawal oleh anggota TNI-Polri. Terlihat dalam pengawalan itu Kapolsek Panca Lautang, IPTU Syarifuddin dan Babinsa setempat.

Dalam pelaksanaan rapid test tersebut sempat sebagian penjual tidak mau diperiksa sehingga Kapolsek Panca Lautang memberikan himbauan dan pemahaman kepada penjual.

"Kita berikan pemahaman kepada penjual untuk di rapid test karena rata-rata mereka dari luar kabupaten Sidrap sepertu Belawa Wajo, dan batu-batu Soppeng," kata IPTU Syarifuddin.

Berkat himbauan dan pemahaman yang dilakukan Kapolsek sehingga mereka bisa ikuti rapid test dengan jumlah penjual sebanyak 30 orang.

"Dan alhamdulillah semua penjual itu non reaktif atau tidak terpapar virus corona yang telah mewabah," ujar Kapolsek Panca Lautang.

Pada kesempatan itu, IPTU Syarifuddin mengucapkan terima kasih kepada penjual yang telah bersediah ikuti pemeriksaan rapid test.

Perwira dua balok di pundak itu juga berpesan agar tetap menggunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Yang paling penting jaga diri dan keluarga dari Pandemi Covid 19.

Lebih baru Lebih lama