Sosialisasi Zakat, 20 Mustahik di Desa Bila Terima Paket Sembako

Penyaluran bantuan kepada Muzakki di Kecamatan Duapitue, Sidrap

LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Sebanyak 20 orang mustahik di Kecamatan Dua Pitue terima bantuan sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidrap pada pelaksanaan sosialisasi zakat di SDN 6 Tanrutedong.

Bantuan sembako tersebut merupakan pendistribusian dana zakat para Muzakki yang terkumpul di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kab. Sidrap.

Fitriah, salah seorang mustahik yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas bantuan yang ia terima.

"Semoga orang-orang yang berzakat kepada Baznas Allah membalasnya dengan pahala dan rezeki yang melimpah lagi," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Drs. Madaling, M.A.P saat dikonfirmasi mengatakan sesuai dengan ketentuan yang ada pada Baznas bahwa dana zakat yang dikumpulkan UPZ setempat harus didistribusikan ketempat dimana zakat itu dikumpulkan.

"Hari ini kita juga mendistribusikan dana zakat tersebut kepada 20 orang Mustahik yang telah memenuhi syarat sesuai dengan 8 golongan Asnaf,"kata Drs. Madaling, M.A.P.

Selain itu kita juga melakukan sosialisasi baik kepada muzaki dan mustahik, kita ingin memberi tahu bahwa berzakat itu sekarang telah diatur negara melalui lembaga resmi pemerintah bernama Baznas atau UPZ selaku perpanjangan tangan Baznas

"Jadi di seluruh Kecamatan kita telah membentuk UPZ tingkat Kecamatan dan UPZ Masjid disetiap Kecamatan," tambahnya.

Diwaktu yang sama Ibu Hj. Najmia warga Desa Bila menyerahkan Zakatnya kepada Pimpinan Baznas Drs. Madaling, M.A.P. "semoga apa yang dikeluarkan bisa menjadi ladang pahala di dunia dan akhirat Amiin.

Ayo tunaikan, Setorkan Zakat Anda Melalui Baznas Kab. Sidrap Melalui Rekening Baznas.

Lebih baru Lebih lama