Kapolsek Maritengngae Budidayakan Tanaman Hidroponik

Budidaya tanaman hidroponik memiliki manfaat dalam penguatan ketahanan pangan

LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Kepolisian Sektor Maritengngae memulai budidaya sekaligus mengembangkan tanaman hidroponik untuk mendukung ketahanan pangan.

Hal itu dinilai penting guna mengantisipasi dampak lain dari pandemi covid-19, termasuk sebagai persiapan dalam Adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Maritengngae, Iptu Abdul Samad mengatakan bahwa budidaya tanaman hidroponik memiliki manfaat dalam penguatan ketahanan pangan. Selain itu juga bisa berimplikasi mendorong sektor perekonomian.

”Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, budidaya tanaman hidroponik sangat baik kita lakukan, yang mana sangat membantu demi keberlangsungan roda perekonomi dalam kehidupan masyarakat,” ucapnya, Kamis (13/8/2020).

Tanaman hidropinik ini berupa sayur sayuran yang ditanam dalam wadah pipa paralon yang dimodifikasi minimalis sehingga menggampangkan untuk pemeliharaannya.

“Wadahnya diletakkan di halaman Mapolsek, jadi setiap saat anggota bisa melihat kondisi tanaman hidroponik ini,” tambahnya.

Dikatakannya program tanaman hidroponik ini tentunya bermanfaat ke depan. Hal ini merupakan upaya antisipasi atas segala kemungkinan yang akan terjadi pada masa mendatang.

Lebih baru Lebih lama