Guru Besar UNM Makassar Resmi Jabat Kadis Sulsel

Guru Besar dilantik jadi Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan
Guru Besar UNM Makassar dilantik jadi Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Selatan, (int)

LINTASNEWS.ONLINE, MAKASSAR -- Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Muhammad Djufri, resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulsel yang menggantikan Plt Kadisdik Sulsel sebelumnya, yakni Basri.

Pelantikan Kadis Sulsel ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Selasa (18/7/2020).

Kepala Dinas Provinsi Sulsel, Prof Muhammad Djufri mengatakan pihaknya mendapat amanah yang harus diselesaikan dalam bidang pendidikan, seperti melahirkan inovasi-inovasi baru dan mendorong pendidikan di Sulsel lebih baik kedepannya.

“Khususnya dimasa pandemi ini banyak sekali permasalahan di bidang pendidikan. Kita tidak bisa diam, tapi harus bergerak dengan mengajak seluruh kekuatan tim Disdik sulsel karena kinerja saya di tentukan oleh kekuatan tim yang dibangun bersama sama,” ucapnya usai pelantikan yang digelar secara tertutup, Selasa (18/7/2020).

Dikutip dari media Fajar, Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM itu mengaku, harus melakukan diskusi dan duduk bersama dengan seluruh tim Disdik Suslel untuk membicarakan dan mengevaluasi program yang akan dirancang kedepannya, maupun yang sementara berjalan dan telah diluncurkan oleh Plt Kadisdik sebelumnya.

“Kita dengarkan semua masukan dari stakeholder pendidikan, sehingga apa yang kita lakukan kedepan bisa menjadi harapan semua pihak,” beber Kadisdik Sulsel itu.

Selain mendorong dan mengedepankan aspek pendidikan advokasi di Sulsel, ia menuturkan mendapat amanah tambahan dari Gubernur Sulsel terkait kesejahteraan guru dan kepala sekolah di Sulsel.

Bagaimana agar guru-guru dan Kepsek bekerja dengan nyaman. Caranya harus dibahagiakan dan untuk membahagiakan mereka, nanti akan terjawab seiring berjalannya waktu,” tutupnya.

Lebih baru Lebih lama