Menpan RI Ikut Tanam Perdana Porang di Lahan Kodim 1420 Sidrap

Wakil Bupati Sidrap bersama Menpan RI melakukan Penanaman Perdana

LINTASNEWS.ONLINE, SIDRAP -- Menteri Pertanian Republik Indonesia, (Menpan RI) Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH.M.Si,MH melaksanakan penanaman perdana tanaman Porang dilokasi Kodim 1420 Sidrap yang berada di Dusun Tellang, Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Selasa (28/7/2020).

Sebelumnya, Menpan RI, melaksanakan peninjauan lokasi banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Setelah itu, menuju Sidrap dengan menggunakan Heli dan langsung ke Lokasi lahan Porang Kodim 1420 Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengatakan hari ini di Kabupaten Sidrap ada kunjungan dari bapak Menteri Pertanian RI, salah satu kegiatan beliau nanti adalah penanaman Porang

"Kebetulan penanamannya di lahan Kodim 1420 Sidrap, dimana lahan yang kami siapkan kurang lebih 2 hektar," ujarnya.

Tentu kegiatan ini dalam rangka juga kami dari Kodim 1420 Sidrap mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Masih banyak masyarakat belum tahu tentang porang ini, namun tanaman sejenis ini juga merupakan pangan

Sehingga tanaman ini juga kami kembangkan sesuai perintah dari pimpinan bahwasanya untuk setiap Kodim mengembangkan lahan Porang minimal 1 Hektar.

JP Situmorang juga mengatakan Porang ini kalau kita lihat saat ini merupakan tanaman primadona karena memang nilai ekonomisnya tinggi

"Ini untuk tujuan eksport dan disinilah kami dari Kodim 1420 Sidrap juga ikut dalam rangka ketahanan pangan ini yang mudah-mudahan nanti ini juga bisa mensejahterakan prajurit kami,"Pungkasnya

Selain itu juga berharap masyarakat Sidrap tentunya ikut menanami Porang karena kita lihat disini masih banyak lahan kosong yang cocok ditanami Porang.

Mari kita sama-sama mengembangkan tanaman ini karena sudah ada contoh yang berhasil disini, sudah bisa panen dan kita lihat sendiri hasilnya memuaskan

Kami juga berterima kasih kepada bapak Menteri Pertanian RI karena lahan Kodim 1420 Sidrap dijadikan sebagai salah satu lokasi kegiatan beliau untuk penanaman perdana.

Lebih baru Lebih lama